Jumat, 12 Februari 2010

Belakangan ini laptop menjadi bagian dari pekerjaan dan gaya hidup kita. Berikut ini 10 laptop yang luar biasa yang menarik untuk dijadikan wacana atau mungkin justru masuk dalam daftar barang yang akan perlu dimiliki.


1. The Million Dollar Laptop


Pencipta barang-barang mewah yang dibuat berdasarkan pesanan di Inggris, Luvaglio, telah menciptakan laptop pertama seharga jutaan dolar. Itulah laptop mewah pertama yang akan dijual. Saat ini rincian lengkap tentang laptop ini belum dirilis, tetapi telah diketahui bahwa Luvaglio memasukkan layar selebar 17? dengan lampu LED yang dirancang khusus anti-glare coating reflektif untuk menghasilkan gambar yang jelas dan lebih terang, 128GB Solid State Disk dan sebuah slot untuk drive loading Blue-Ray. Ada sebuah perangkat pembersih layar terintegrasi dan berlian dengan warna yang sangat langka yang juga berfungsi sebagai tombol power sekaligus sebagai pengidentifikasi keamanan.


2. Orkin’s Rolltop


Desain laptop Orkin Rolltop yang pasti akan menjadi salah satu item dalam daftar “must-have” yang paling aneh. Mengapa kita katakan demikian? “Notebook” ini hadir dengan layar OLED yang fleksibel yang juga mengakomodir layar sentuh bagi mereka yang tergila-gila dengan iPhone. Ketika laptop sepenuhnya bergulir keluar, tampil sebuah layar datar 17? di bagian akhir gulungan yang juga dapat dilipat menjadi tablet 13? jika diperlukan. Laptop ini belum diketahui apakah dapat berfungsi dengan kekuatan nirkabel atau tidak, tetapi tampaknya seolah-olah setelah dilepas, laptop ini akan terus berdiri dengan tablet’s stylus, power adapter dan USB port.


03. Datamancer’s Steampunk Laptop


Laptop Steampunk dari Datamancer ini mungkin tampak seperti kotak musik Victorian, tapi di dalam kerajinan tangan yang rumit ini terdapat Hewlett-Packard ZT1000 yang menjalankan program Windows XP dan Ubuntu Linux. Laptop ini menampilkan sebuah rangkaian yang rumit dari bagian-bagian sebuah jam di bawah layar kaca, dihiasi aksen ukiran berlapis kuningan, cakar kaki, sebuah keyboard dan mouse dari tembaga antik, bantalan pergelangan tangan dari kulit, dan kartu jaringan nirkabel yang disesuaikan. Untuk mengaktifkan laptop ini diperlukan kunci antik berlekuk-lekuk dengan cara menggerakkan bagian-bagian dari jam tua yang saling berhubungan.


04. Thinkpad Reserve Edition


Ketika IBM menyerahkan semua divisi laptop mereka ke Lenovo, banyak orang takut bahwa desain Thinkpad klasik akan kehilangan arah, tetapi mereka keliru. Sebagian besar orang justru terkesima dengan desain baru yang telah disempurnakan.


05. Ergonomic Dual Screen Split Keyboard Laptop


Dengan desain ergonomis laptop ini terlihat sangat cantik. Laptop ergonomis ini dilengkapi dengan dua layar dengan keyboard yang terbagi dua yang memungkinkan penggunanya lebih leluasa dalam menggunakan jari jemarinya. Di bawah keyboard tersebut tersembunyi sebuah layar yang bekerja selaras dengan layar utama sehingga pengguna tinggal melakukan ‘drag and send’ untuk membuka program atau jendela baru. Selain itu, layar tersebut merupakan layar sentuh yang dapat digunakan untuk mencatat atau bahkan membuat sketsa di permukaan layar. Hal ini membuat laptop ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi penulis tapi juga pelukis dan desainer.


06. HP Girly Laptop


Kaum hawa menginginkan perhatian ekstra tidak hanya dari pasangannya tetapi juga dari gadget canggih dan bahkan laptop yang paling keren dan banyak peminatnya, seperti konsep laptop HP ini yang dibuat khusus untuk para wanita. Setiap desain yang dibuat oleh Nikita Buyanov memiliki set sendiri yang spesifik yang akan memanjakan seorang gadis agar mereka terlihat berkelas, gaya, trendi dan bahkan menyediakan pendukung tambahan sesuai kepribadiannya. Sayangnya, laptop ini belum benar-benar diproduksi, tapi jika ada cukup banyak peminat, mungkin tahun depan HP akan memproduksi model feminin yang dibuat khusus untuk wanita.


07. Canova’s Dual-Screen Laptop


Laptop Dual Touch Screen dari Canova merupakan laptop tercanggih yang diperuntukkan bagi para pekerja kreatif. Laptop ini memiliki display ganda dengan layar sentuh yang sensitif, buku gambar, skor musik, kertas grafik, pena elektronik dan perangkat keras khusus untuk mendukung kelancaran fungsinya. Sayangnya, laptop ini hanya dijual di Italia dan Australia.


08. Fujitsu’s DJ Laptop


Laptop DJ Fujitsu memiliki layar LCD utama 20-inch yang dengan mudah ditutup hanya dengan melipatnya untuk mengaktifkan fungsi turntable. Anda dapat mengakses fungsi ini dengan menggunakan layar sentuh yang sensitif di bagian luar. Laptop ini memungkinkan Anda menelusuri semua trek favorit Anda sama seperti pada turntable vinyl.


09. TYPE-N01 Emergency Laptop


EC telah bekerja sama dengan Takara untuk menciptakan mesin yang diakui para ilmuwan gila. Dengan stiker token, label, dan bahkan wallpaper, perangkat ini sangat mirip dengan yang terlihat di sekitar laboratorium Duke Nukem. Bawah fasad adalah laptop LaVie G tipe L dengan layar 15.4-inch. Di bagian samping terdapat “Tombol Darurat”, yang segera menonaktifkan mesin bila ada penyusup yang mengaksesnya. Laptop TYPE-no1 ini diluncurkan pada 2006 sebanyak 300 unit dengan biaya pembuatan hingga ¥ 174.510 ($ 1.476).


10. 2015 Compenion Laptop


Felix Schmidberger mendesain sebuah laptop untuk tahun 2015 dengan layar sentuh OLED. Anda dapat langsung bekerja di layar sentuh tersebut seperti halnya saat Anda menggunakan UMPC atau pda. Seluruh layar adalah slider, karena dapat digeser ke depan untuk mendapatkan layar sentuh OLED kedua di bawah, di mana Anda dapat memakainya sebagai keyboard atau alat pengontrol yang memungkinkan Anda bekerja dengan 2 monitor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar